Trip Kuta bali agust 12”

SAM_2144Salam….

Setelah sholat idulfitri, trus keliling kampung bersalam-salaman dengan sanak saudara dari mbah ibu mertua, abi melanjutkan perjalanan ke pulau bali tepatnya daerah denpasar, dengan tujuan silaturahmi dengan budhe dari istri saya, berangkat start dari banyuwangi pukul 3 sore menuju ketapang ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan, bayar tiket Rp.16.000 untuk kendaraan roda 2

SAM_2076kurang lebih 1 jam menyebrang dari ketapang ke gilimanuk,sampai di gilimanuk keluar dari kapal rasa senang akhirnya tercapai keinginan (pertama kali abi ke bali) untuk menginjakkan kaki di pulau yang katanya orang bule lebih terkenal daripada nama Indonesia ๐Ÿ˜

Dan disini kekekonyolan terjadi, keluar dari kapal ada pemeriksaan pak polisi STNK dan SIM. setelah surat2 lengkap lolos ke pemeriksaan selanjutnya yaitu KTP. berhubung KTP abi masa berlakunya sudah habis bulan desember tahun 2011 nunggu E KTP belum jadi, akhirnya sama bapak pecalangnya di suruh minggir dulu, alamak ๐Ÿ˜ฏ

Bpk penjaga bilang ada KTP yg lebih baru pak??
abi : maaf ga ada pak, ngurus E KTP sampai sekarang belum jadi

Bpk penjaga : disini peraturannya kl mau berkunjung k bali KTP harus ada dan masih berlaku, Bpk penjaga yang laen ngomong : udah pulangkan ke jawa lagi aja….
abi : (waduh galak amat penjaganya) bingung shock ga tau mau ngomong apa, masak baru sampai udah di pulangkan lagi pak…abi bener2 bingung ๐Ÿ˜ฏ

Bpk penjaganya : gmn mau lanjut atau balik ke jawa??
abi : ya kalau bisa lanjutlah pak…(udah jauh2 masak d suruh balik)
Bpkย  penjaga : (dengan suara lirih) ya sudah kl mau lanjut belikan minum lah buat yang jaga mas…

abi : (wah untung nih pak penjaganya bisa diajak negosiasi) ๐Ÿ˜‰

sebuah pengalaman berharga buat abi, bagi brosis yang mau berkunjung ke bali pastikan surat2 berkendara STNK, SIM, KTP yang masih berlaku, terima kasih kepada Bpk pecalang atas toleransinya ๐Ÿ™„

keluar dari pelabuhan gilimanuk pukul 18.00 WIB kl ga salah waktu bali 19.00 WITA, tancap gas lagi. kondisi jalanan ke denpasar bener2 asyik buat touring bro jalanannya mulus hampir ga ketemu aspal yg berlubang naik turun bukit sampai di daerah tabanan abi agak grogi kondisi jalanannya sepi hampir jarang banget tidak ada pemukiman penduduk, ga ada lampu penerang jalan, kanan kiri tebing dan laut (dlm hati semoga si blade ga bocor di tengah jalan) ๐Ÿ˜• kurang lebih 45 menit melewati jalanan gelap gulita di bukit tabanan. rasa takut mulai merasuki pikiran abi cz waktu itu malam lebaran hari pertama, jumlah pengendara yang barengan sama abi sangat sedikit ๐Ÿ˜ฏ
akhirnya sampai di rumah budhe denpasar kurang lebih jam 22.00 WITA, dari gilimanuk ke denpasar, kurang lebihย  4 jam + berhenti2 u istirahat dan tanya2 jalan ๐Ÿ˜ฆ

SAM_2216I’ll be missing you bali….ย ย  ๐Ÿ˜‰

Iklan

8 comments

    1. hehe…bukan bgt bro, mgkn mnrtku itu toleransi dari para penjaga dsana cz wkt itu hari lebaran, dan mnrt opini saya org bali lebih ramah dan jujur drpd org2 d tmpt saya tinggal(srby perbatasan) mgkn kl bro z1 rider pernah ke bali bisa merasakan keramahan dan kejujuran orang bali:D

      1. Oh, ya mungkin aja bro. Oya, btw lewat Sidoarjo kalo pas malming, ngeri euy. Pada kayak pebalap liar ridingnya. Serem mas bro. Padahal itu masih baru jam 7 malem ๐Ÿ˜ณ

Tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s