Taman nasional Baluran [Afrika nya Java]

Salam….

tour_stbd_8

                                                               pict from fncounter

melanjutkan cerita perjalanan ke timur pulau jawa kemarin, hari ini medan yang akan di taklukkan adalah Taman nasional Baluran dan pantai Bama, menurut informasi tuan rumah bro karis jarak dari tempat kita menginap (pasir putih) ke Baluran kurang lebih 75 km.

setelah sarapan dipenginapan pasir putih, rombongan touring bersiap-siap melakukan perjalanan ke baluran dan pantai bama, oh iya peserta touring ternyata bertambah, bro gesang bersama nyonya dari surabaya baru datang di penginapan dini hari, salut buat kawan bloggger yang satu ini.

jalur menuju baluran ini lumayan asyik medannya, aspal mulus plus jalanan sedikit nanjak, ditambah banyak spot corner buat meyeng-meyeng, kebetulan kemarin ada partner cornering darah muda bro bayu ganzimaru with blue mx, lumayan biar perjalanan ga booring :mrgreen:

SAM_3487

Sedikit informasi mengenai Taman Nasional Baluran, Taman Nasional Baluran adalah salah satu Taman Nasional di Indonesia yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, Nama dari Taman Nasional ini diambil dari nama gunung yang berada di daerah ini, yaitu gunung Baluran. untuk lebih lengkapnya bisa di lihat disini

SAM_3473

terdapat 26 jenis satwa yang tinggal di di kawasan ini, diantaranya banteng yang menjadi trademark dari taman nasional ini, kerbau liar, kijang, rusa, macan tutul, kancil ,kucing bakau. burung Merak, kera, kalau abi kemarin sih *beruntung tidak bertemu macan 😀

SAM_3466

                                                                     tim investigasi

Perjalanan dari Pos gerbang loket menuju ke Bekol Savana kurang lebih 10 km, akses medannya lumayan berat, membuat shockbreaker si blade bekerja keras, yup memang itu bagian sensasinya trip kali ini 🙂

SAM_3468

                                                tim investigasi berburu banteng….. hehe

kurang lebih 45 menit dari loket gerbang beroffroad ria 😀  akhirnya sampai juga di titik bekol savana, istirahat sejenak sambil foto2 kepala banteng

SAM_3479

usai istirahat dan mengambil foto kepala banteng, perjalanan dilanjutkan ke pantai bama yang berjarak kurang lebih 15 menit dari bekol savana.

IMG_3755~1

yah ini pantai paling timur dari pulau jawa, pulau bali terlihat dari pantai ini, dibanding pantai pasir putih tempat menginap semalam pantai ini lebih indah dan masih alami, mungkin karena akses perjalanan ke pantai ini tidak semua kendaraan bisa melalui, wahananya lumayan banyak,ada snorkling, hutan mangrove, outbond, melihat ikan dengan menaiki perahu ke tengah, ada juga canoing semacam dayung yang dinaiki perorangan, jadi jika masbro mau uji nyali menyeberang ke pulau bali memakai dayung bisa start dari sini :mrgreen:

usai bermain-bermain di pantai ini saya dan kawan-kawan blogger jatimotoblog, pulang ke rumah masing-masing, syukur alhamdulillah perjalanan kurang lebih 250 km dilalui dengan selamat sampai tujuan masing-masing. saya ucapkan terima kasih kepada panitia lokal kang kariz dan kang ulid dan semua kawan-kawan jatimoblog semoga next time saya bisa ikutan gabung melibas aspal-aspal makadam yang lain :mrgreen:

artikel terkait :

 

Iklan

37 comments

  1. Manteb sangaaaatttt…
    Josss…
    Insya Allah Desember tanggal 28-29 ultahnya Jatimotoblog
    Dan Destinasi selanjutnya adalah Magetan, Sarangan dan Cemoro Sewu
    Bertempat di salah satu yang “wong lawas” Jatimotoblog…

    Oké…ndang diatur jadwal-nya 😀

  2. Wah mau juga ngerasain offroad di Baluran pake kuda besi ane, sayang posisi di Jakarta, kejauhan kalau touring ke sana jadi naik kereta lanjut mobil aja deh ke sana nya 😉

    Nice article btw, buat gambaran nanti ke sini, semoga tahun ini ke sampaian.

    1. Wah kl dari jakarta ke baluran pake motor, lumayan tuh mas, dari ujung ke ujung hehe…iya mending naik mobil ke baluran kl ada waktu, bs mampir ke kawah ijen mas 🙂

Tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s